Monday, February 18, 2008

Enter the new season

Ketika kita meninggalkan tahun 2007 adakah kita memahami apa yang akan Tuhan nyatakan di tahun 2008 ini ? Bagaimana caranya agar kita mengerti apa yang Ia akan kerjakan di tahun yang baru ini?

Pertanyaan seperti ini dibukakan oleh Roh Kudus kepada saya di penghujung tahun 2007 di saat saya sedang bertanya kepadaNya apakah yang akan menjadi bagian saya ditahun yang ada dihadapan saya ini. Pertanyaan ini muncul karena Tuhan sedang mendorong saya kearah pengertian yang Ia akan bukakan untuk memasuki awal tahun yang baru.

Kemudian Ia mengingatkan kepada saya ketika Yesus mengajak murid-muridNya untuk menyeberang (Markus 4 ayat 35-41). Kisah itu dinyatakan oleh Roh Kudus sebagai pesan profetik bagi saya dan bagi kita orang percaya tentunya bahwa ketika kita akan meninggalkan tahun yang lama dan memasuki tahun yang baru, kita harus mengerti bahwa ada ajakan Tuhan didalam perjalanan menuju tahun yang baru. Dia mau supaya saya mengerti bahwa Dialah yang akan membawa saya menyeberang !

Ya, itulah yang dikehendaki Tuhan atas perjalanan hidup kita. Seperti kisah yang tertulis dalam Markus 4 tadi, Yesuslah yang mengajak murid-muridNya untuk pergi menyeberang. Pesan yang dinyatakan oleh Roh Kudus yang pertama adalah Yesuslah yang akan menuntun kita untuk masuk ke tahun yang baru; yang kedua adalah sebelum Yesus mengajak mereka menyeberang, Ia sudah ada bersama-sama dengan murid-muridNya dan mereka ada bersama-sama dengan Dia. Artinya kalau kita mau melihat apa yang Ia akan perbuat di tahun yang baru, kita seharusnya sudah terlebih dahulu memiliki persekutuan dengan Dia sebelumnya. Firman yang kita telah terima sebagai rhema akan tetap menjadi rhema bagi kita untuk tahun yang akan datang. Bahkan rhema yang telah kita terima akan Ia buktikan sebagai janji yang digenapi.

Karena itu berbahagialah saudara yang mempunyai persekutuan yang baik dengan Dia di tahun yang lalu dan yang telah menerima firman sebagai rhema disaat itu untuk membawa saudara kepada awal yang baru di tahun 2008.

Happy Samech Chet and may the year 2008 be the new beginning and the new season for you. God bless!!!

Timothy Parengkuan The Founder of JCSC (from : www.cityshakers.com)

No comments: